Sabtu, 04 Desember 2010

persahabatan yang berakhir cinta

              persahabatan yang berakhir cinta                                                                                                Ketika duduk di bangku SMP aku kenal dengan seseorang namanya Ety, ya memang dia adalah sahabatku, sahabat yang selalu ada ketika aku sedang membutuhkannya....ceritanya aku bisa kenal dengannya ketika pertama masuk sekolah dan saat itu masih dalam suasana MOS mulanya aku disuruh kenalan oleh kakak kelasku,memang sih mulanya aku malu tapi setelah kenal aku jadi nggak malu lagi bahkan aku sering cerita tentang masalahku padanya, ya boleh diblang curhat sich.ketika kami sudah kelas VIII SMP aku mulai tau sifat sifat ety yang sesungguhnya hingga latarbelakangnya,singkatnya aku nggak ingin lagi berpisah dengannya ya karna kami sudah merasa saling cocok, ya walaupun belum ada perasaan suka padanya.
          Setelah kami naik kekelas IX kami duduk sekelas mejaku dan meja ety bersebelahan,ya kadang kadang saat nggak ada guru aku sering ngobrol ngobrol kecil dengannya baik tentang pelajaran ataupun hal lain memang sich ety orangnya enak di ajak ngbrol, ya mungkin karena ia pandai bergurau,.,.,..,.,pada suatu hari ketika aku sedih ety selalu menghiburku dengan leluconnya,memang leluconnya selalu bisa membuat aku lupa akan kesedihanku, ketika sudah semester genap di sekolahku diadakan les kusus untuk mempersiapkan menghadapi ujian nasional,.,.,.,.,.memang dasarnya ety anak yang pandai makanya aku sering bertanya padanya kalau kalau aku tidak bisa mengerjakan soal latihan yang diberikan oleh bapak atau ibu guru di sekolah dan ety pun sering memberi solusi dan cara cara penyelesaian soal tersebut
          Singkatnya setelah selesai ujian nasional aku merasa sedih karena mungkin saja aku nggak akan bisa bersama sama lagi dengan ety   karena ety mungkin akan lebih memilih untuk melanjutkan ke SMA sedangkan aku ingin melanjutkan pendidikanku ke SMK  memang aku suka pelajaran fisika khususnya mengenai listrik sedangkan ety lebih suka pelajaran IPA dan memang ety pun mempunyai cita cita untuk menjadi dokter.
          Memang benar ketika tahun pelajaran baru mulai dibuka, sekolah sekolah SMA & SMK mulai menerima siswa baru, aku memilih mendaftar ke SMKN 1 Siantan sedangkan ety mendaftar ke SMAN 7 pontianak kamipun berpisah untuk menempuh pendidikan masing masing,di SMKN 1 siantan aku mendaftar ke jurusan listrik sedangkan ety harus menunggu kelas XI baru ambil jurusan.ketika sekolah sudah berjalan 1 semester aku merasa rindu pada ety nggak tau ngapa perasaan itu datang padahal aku hanya menganggap ety hanya sebatas sahabat saja nggak lebih.
          Kesokan harinya aku hubungi nomer handpone yang di berikan ety ketika acara perpisahan di sekolah,, tuuuuut tuuuuut suara dalam handponeku bertanda telah terhubung pada nomer tersebut  assalamualaikum suara dalam telfon, wa’laikumsalam jawabku, maaf ini siapa ya kata suara dalam telfon,, apakah ini benar ety tanyaku,, iya benar ini ety kalau kamu sendiri siapaya tanya ety dalam telfon, aku bayu et jawabku, o...kamu bay jawab ety keras,,, iya aku bayu kataku lagi,, eh bay apa kabar ni tanya ety padaku, alhamdulilah baik et kalau kamu sendiri gemana et aku balik bertanya,,ya alhamdulilah baik eh iya tumben bay nelfon.,.,ya nggak apa apa kan emang nggak boleh ya et.,.,.,.,ya boleh lach kan kamu sahabat aku jawab ety,, et aku kangen ni sama kamu kataku bercanda, ...ah kamu ni bay bisa aja....iya sich aku juga kangen sama kamu kapan ya kita bisa bersama sama lagi kata ety,,, ya kalau kamu udah kembali ke siantan lagi kataku singkat,, iya sich bay tapi kan masih lama, kita kan baru mulai masuk semester genap berarti masih 2 tahun lagi aku baru bisa pulang ke siantan kata ety ,,,,,eh udah dulu ya et kataku  assalamu’laikum .....? walaikum salam jawab ety sembari menutuup telfonnya
          Seminggu kemudian aku menelfon ety.  assalamu’laikum .......? wa’alaikumsalam jawab ety di telfon., et lagi ngapa ni tanyaku..? nggak lagi ngpa ngapa kok bay kata ety di telfon,,. eh et aku mau ngomong sesuatu ma kamu kataku setengah bercanda,.,. emang mau ngomong apa bay tanya ety penasaran.,, gini et aku tu sebenarnya suka dan cinta sama kamu et kataku dengan nada bercanda,,, ety terdiam tak menanggapi omonganku,, ngapa diem et tanyaku lagi,, enggak ngapa ngapa jawab ety singkat,. nggak usah di jawab et aku juga Cuma bercanda kok nggak ada maksud apa apa,,,, ya nggak gitu dong bay kata ety.... lho emang ngapa et tanyaku lagi..,. gini bay sebenarnya aku tu udah punya perasaan suka sama kamu sejak kita masih kelas IX SMP dulu kata ety padaku,., sama sih et sebenarnya akupun sudah ada rasa cinta sama kamu tapi aku nggak berani untuk mengungkapkan itu, aku takut kamu tersinggung karna aku nggak ngelihat kamu memiliki rasa suka ma aku yang aku lihat kamu hanya anggap aku sebagai seorang sahabat saja kata bayu menjelaskan
          Gini bay aku nggak berani nunjukin rasa cintaku sama kamu karena aku takut kamu hanya mengaggapku hanya sebagai seorag sahabat saja dan aku nggak mau aku kecewa karena jawabanmu, makanya perasaan ini aku pendam sendiri hingga saat ini aku baru berani mengungkapkannya padamu dan ternyata aku baru tau kalau sudah sejak dulu kamu punya rasa cinta dan sayang untukku kata ety pada bayu. aku pun nggak mau kalah saing, ku ungkapkan semua apa yang ku rasakan saat itu, dengan yakin aku berkata pada ety,,, et boleh enggak aku jadi teman sepesial untukmu!!!!! Boleh kok bay  jawab ety
          kini aku telah kelas 3 SMA dan hubungan yang ku bangun dengan ety pada semester genap waktu kami masih kelas satu dulu masih baik baik saja, hinnga saat ini. aku semakin sibuk mempersiapkan diri untuk ujian nasional tapi dalam hati aku merasa senang karena sebantar lagi aku dapat bertemu dengan ety yang telah lama berpisah dan aku punya rasa rindu yang sangat besar untuknya hingga aku tak sabar untuk cepat cepat bertemu dengan ety.ya hingga di sekolah pun aku terlihat murung karena aku terbayang bayang wajah ety dan aku pun sedikit kehilangan konsentrasi dalam mengikuti pelajaran hingga pada saat pelajaran Bahasa Indonesia aku di tegur oleh bu lidia.,,,,Bayu kamu ngapa kok sepertinya nggak pernah mendengarkan apa yang ibu jelaskan,kamu tahu kan kalau minggu depan tepatnya tanggal 22 April sudah mulai dilaksanakan ujian nasional kata bu lidia padaku,iya bu saya tahu itu bu,, kalau begitu maafkan saya ya bu, kataku pada bu lidia..,ya sudah, tapi lain kali jangan di ulangi lagi ya kata bu lidia lagi,iya bu jawabku singkat.
          Ketika bel istirahat berbunyi para siswa berhamburan keluar kelas aku pun ikut keluar pula tapi aku bukannya ngumpul-ngumpul seperti anak-anak yang lain aku memilih untuk duduk menyendiri di taman,,,tiba-tiba dwi datang eh bayu kok murung gitu sich tanya dwi padaku,,,,enggak kok jawabku,,nggak usah bohong bay kelihatan kok dari raut wajah mu,lagi mikirin apa sich tanya dwi lagi,,,enngak aku lagi nggak mikirin apa-apa jawabku;;;; udah aku tebak deh kalo kamu nggak mau ngasi tau e..... lagi mikirin ety ya tebak dwi,,,e......gimana ya seperti itu lah kira-kira,,,,,,,cie-cie yang lagi mikirin sang kekasih yang sebentar lagi akan pulang ledek dwi padaku, aku terdiam karna malu......ngapa kok diam aja bay,  eh tapi tenang aja bay kalau memang jodoh nggak akan kemana kok, oh iya bay kamu sama ety tu seperti pepatah jawa yang itu tu witing tresno jalaran soko kulino ya nggak,, soalnya kamu sama ety tu aku lihat-lihat dulunya sahabat eh nggak taunya sekarang jadi sahabat spesial kalau Bahasa indonesianya persahabatan yang berakhir cinta ledek dwi padaku.
..................................................................................................................................................................................


Karya           : Indra Subekti,ST
Email           : praboe_listric@mail.com
No telp/Hp : 085750261358/085750123544

Di dukung oleh : torabika moka,Indomie,Danone.
Motto                 : Jalan hidup tidak selalu mulus seperti yang kita inginkan jadi                                  teruslah berdo’a dan berusaha karna itu yang dapat merubah                        jalan hidup kita,insyaallah.

Pembina             : Bpk.Isma’il,SPd
Korektor             : Dede Rachmat,SPd,Msi